Outing bareng kantor

Beberapa hari yang lalu, kantor aku ngadain outing di desa terpencil di tengah belanda. Outingnya cuma sehari soalnya emang buat acara kekeluargaan doang. Orang Belanda sangat menghargai waktu individu jadi jarang banget ada acara yang ngga berhubungan dengan pekerjaan, yang menghabiskan waktu lebih dari sehari. Jatah cuti liburan individu pun sekitar 1.5 bulan. Mungkin itu kenapa Belanda menjadi salah satu negara dengan work life balance terbaik.

Kita ngumpul sekitar jam 9.30 di kantor terus naik mobil orang2 yang biasa bawa mobil ke kantor. Perjalanan sekitar 2 jam, tidak macet, tapi nyasar dikit pas mau nyampe walaupun udah pake GPS. Pertama-tama kita ngeteh2 cantik di bawah sinar matahari. Aku jadi ingat sebelum berangkat ke outing ini manager aku bilang, “kamu gapapa kok gak ikut, soalnya acara nya itu banyak di bawah sinar matahari, aku perhatiin kamu gak pernah ikutan kalo kita lagi coffee break outdoor, kamu bilang takut item”. Terus aku bilang, Aku mau ikut banget lah, pengalaman baru buat aku. Lagian, alesan sebenernya aku ga suka ikut coffee break gara-gara aku males gaul dan kadang social anxiety aku parah banget kayak bisa meledak.

Selanjutnya, kita keliling-keliling pake solex, sepeda yang di depannya ada mesin motor, jadi kita seakan-akan naik motor. Asli seruuuuu banget. Aku tuh selalu pengen naik motor, tapi pas belajar pernah bablas ke sawah jadi males nyoba-nyoba lagi. Eh, waktu nyobain solex ini, aku sempet ngga bisa ngerem sih, hahaha. Tapi bodo amat.

Terus kita main escape room. Cara mainnya kita keliling-keliling desa itu, nyari QR code buat pertanyaan, dan jawab pertanyaan itu. Semua pertanyaan dalam bahasa Belanda dan tentang Belanda. SO fun.20180918_140703

Trus kita main virtual reality. Bagian ini aku ngga terlalu suka soalnya pusing, dan kualitas gambarnya dan frame ratenya ngga terlalu bagus. Aku main bar fight dan nembak-nembak alien.

Image result for bar fight vr gif

Related image

Akhirnya acara pun diakhiri dengan makan-makan di restoran itali. Lucu cara makannya, tiap ronde kita pesen dua jenis makanan. Makanannya disajikan di porsi yang kecil2 banget jadi kita bisa nyoba semua jenis makanannya. Walaupun aku ga bisa makan semuanya, tapi lumayan banyak juga pilihan vegetariannya.

Potone Donato's ristorante.

 

 

 

Potone Donato's ristorante.

 

3 thoughts on “Outing bareng kantor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s